ads

cara belajar kunci gitar

Tags:
Siapa yang tidak ingin memainkan gitar, alat musik yang sangat mendunia dan sangat banyak diminati siapapun yang melihat dan mendengarkannya. Gitar mudah kita temukan dimana saja, namun bisakah kita memainkannya? belum tentu bisa. Namun bukan tidak mungkin kita bisa main gitar, yaa benar sekali asal ada niat dan kemauan yang tinggi. Pertama sekali adalah belajar kunci gitar, berikut adalah beberapa cara belajar kunci gitar yang dikutip dari belajarkuncigitar.com:
kunci gitar C

1. Niat dan keinginan
Niat nomor satu Sob, defenisi niat belajar gitar adalah keinginan sepenuhnya lahir dari hati kita, bukan karena lihat kawan bisa main gitar kemudian kita ikut-ikutan iseng belajar gitar juga. Naluri dan jiwa kita melahirkan semangat 45 untuk belajar gitar, jadi belajar itu bukan keisengan semata. Petunjuk: banyak yang belajar main gitar, namun berhenti begitu saja karena tidak ada niat dan keinginan untuk terus belajar gitar.

2. Gitar
Tentunya sobat sudah memiliki gitar, tidak perlu gitar listrik bagi kita pemula dalam belajar gitar. Cukup dengan gitar akustik saja atau gitar akustik elektrik. Jika belum punya namun sobat sangat penasaran dengan belajar gitar, sobat bisa pinjam gitar tetangga sebelah atau punya kawan. Saran, kalau bisa memiliki gitar pribadi sob. Jadi ntar kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun yang kamu inginkan.

3. Guru
Kenapa saya tulis guru? Kaitannya adalah kalau kita mau belajar sesuatu, tentu kita belajar sama ahlinya yaitu guru. Guru yang dimaksud di sini adalah boleh ikut private gitar di lingkungan atau kota kamu yang dianggap mahir dalam mengajari bermain gitar.

Teman adalah saudara yang paling baik, teman juga bisa menjadi guru kamu untuk belajar gitar pertama kali. Tentuunya teman yang bisa memainkan gitar. Mulailah bertanya dari istilah-istilah pada gitar, seperti apa itu fret, senar, sampai  ke kunci/chord gitar dasar. Mereka yang bisa main gitar, pertama kali belajar gitar umumnya sama teman atau sahabat mereka.

Belajar gitar sama teman atau sahabat yang bisa main gitar lebih leluasa, apalagi kawan atau sahabat yang menjadi guru belajar gitar pintar mengajari dan tidak dipungut biaya LOL. Awesome pokoknya, yaa tentu kamu juga harus banyak berterimakasih sama kawan tersebut karena mau mengajari kamu main gitar.

baca lengkap dari sumbernya: cara belajar gitar untuk pemula

Post a Comment

Lagi Hangat