ads

Daftar Orang Indonesia Yang Mendunia



Daftar orang indonesia yang mendunia dari berbagai aspek kehidupan seperti politik, olahraga, selebriti, dan kemampuan lain yang berhasil terkenal di dunia. Beberapa di antaranya diakui secara resmi oleh berbagai lembaga resmi di dunia bahkan oleh Guinness World Records. Kehebatan mereka mulai dari menjadi ploklamator, perintis perusahaan terbesar di Indonesia, olahraga, dan mengharumkan nama bangsa melalui seni budaya Indonesia dan keahlian lain.

Kategori orang Indonesia yang mendunia

Politik
Olahraga
Selebriti
Pengusaha
Skill dan Kemampuan
Orang Indonesia Yang Mendunia

Dalam ulasan ini berikut adalah beberapa orang Indonesia yang mendunia dan dikenal diberbagai pelosok benua. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagai mereka dan tentu saja menjadi kebanggaan kita semua sebagai warga negara Indonesia.

Kategori Tokoh Politik dan Pejabat Publik

1.Ir. Soekarno

Satu satunya tokoh politik di Indonesia yang sungguh disegani oleh berbagai negara di dunia. Bagaimana tidak, ini lah tokoh penting dalam sejarah proklamasi kemerdekaan Indonesia dan sebagai sang proklamator yang menentukan perjalanan bangsa Indonesia. Biografi Soekarno tidak hanya populer di Indonesia, melainkan juga di berbagai penjuru dunia. Sosok beliau menjadi tonggak sang pemimpin sejati bagi bangsa Indonesia dan memang tidak heran banyak dikagumi oleh segenap bangsa Indonesia dan bahkan bangsa lain.

2. Sri Mulyani Indrawati

Wanita pertama Indonesia yang menduduki jabatan penting di organisasi vital dunia yaitu Bank dunia. Ia merupakan wanita pertama Indonesia yang menduduki jabatan strategis sebagai direktur pelaksana bank dunia. Kemampuan Sri Mulyani sangat dikagumi dunia, hal ini terbukti ia dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh peringkat ke-23 di dunia versi Forbes di tahun 2008 (sumber : Wikipedia)

Kategori Olahraga

1. Rudi Hartono

Bisa dibilang ia merupakan raja bulu tangkis, satu satunya pemain bulu tangkis yang masuk di rekor dunia dalam hal prestasi. Ia menjuarai ALL England sebanyak 8 kali dimana 7 diantaranya diraih secara berturut turut. 7 kali berturut-turut pada tahun 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974, dan satu kali lagi pada tahun 1976. Tidak dipungkiri prestasi Rudi Hartono sulit dilakukan lagi oleh penerusnya di Indonesia atau di dunia sekalipun.

2. Taufik Hidayat

Mungkin dunia telah mengakui bahwa Taufik Hidayat merupakan salah satu tokoh legendaris dari cabang olahraga di Indonesia terutama bulu tangkis. Olahraga yang banyak dilakukan sebagai kegiatan di hari Minggu ini memang melambungkan nama Taufik Hidayat sebagai insan olahraga paling populer di dunia.

3. Chris John

Bagi penggemar olahraga tinju tidak mungkin melupakan nama dan legenda hidup tinju Indonesia, Chris John. Chris john sebenarnya adalah salah satu atlet seni bela diri wushu, namun akhirnya ia memutuskan untuk beralih ke dunia tinju. Ia merupakan satu satunya petinju Indonesia yang berhasil mempertahankan juara dunia sebanyak 19 kali. Bukan hanya di Indonesia, pencapaian ini juga menjadi salah satu pencapaian terbaik di dunia. Ia layak dinobatkan sebagai salah satu petinju terbaik dunia yang sangat sukses di pentas tinju dalam mengharumkan nama bangsa melalui tinju.

Kategori Selebriti

1. Agnes Monica

Agnes Monica merupakan salah satu artis Indonesia yang berhasil menorehkan nama di ajang Internasional. Boleh dikatakan ia merupakan salah satu artis Indonesia yang sukses go Internasional. Tidak hanya itu dia juga sukses memperoleh beberapa penghargaan dari dunia Internasional dan eksis mencatatkan diri sebagai artis Indonesia yang paling terkenal di luar negeri. Mungkin bagi penggemar prianya, Agnes merupakan artis tercantik Indonesia yang memiliki paras menawan.

2. Joe Taslim

Salah satu aktor Indonesia yang sukses di perfilman dunia, dan menjadi salah satu bintang di film action terbaik, fast and furious 6. Kemampuan dan kehebatan akting serta skillnya membuktikan bahwa orang Indonesia memiliki daya saing di perfilman Internasional.

Kategori Pengusaha

1. Rusdi Kirana

Mungkin banyak yang belum mengetahui namanya, namun jika disebut sebagai Bos Lion Air mungkin banyak orang yang langsung mengetahui. Bos Lion air ini menjadi pemberitaan hangat di berbagai media Internasional karena memborong pesawat dalam jumlah besar. Bahkan pembelian ini dikatakan sebagai pembelian pesawat terbesar di dunia yang membuat Lion Air adalah masuk sebagai daftar perusahaan terbesar di Indonesia.

2. Erick Thohir

Mengapa Erick Thohir saya kategorikan sebagai salah satu orang Indonesia yang mendunia ? Hal ini dikarenakan ia merupakan satu satunya yang mampu membeli klub besar dunia Inter Milan. Salah satu klub liga serie A italia yang kaya akan sejarah, baik di kompetisi lokal maupun Internasional. Dunia dibuat heboh oleh pengusaha asal Indonesia ini ketika memutuskan membeli saham Inter Milan.

Kategori Skill dan Kemampuan

1. Dominic Brian

Mungkin banyak orang yang belum mengenal Dominic Brian, ia merupakan salah satu putra kebanggaan Indonesia yang mampu mendapatkan Rekor Dunia untuk bidang mengingat. Ia merupakan manusia yang mampu mengingat dalam jumlah yang sangat banyak. Ketika banyak orang belajar cara meningkatkan IQ dengan susah payah, ia dikaruniai daya ingat dan IQ yang sangat Tinggi. Ia mampu mengingat ratusan angka dan huruf dalam satu menit yang menjadikannya mendapat rekor dunia untuk bidang mengingat.

Tokoh Indonesia Yang Mendunia

Tidak dapat dipungkiri masih banyak orang Indonesia yang mendunia dari berbagai bidang kehidupan. Tokoh Indonesia juga tidak sedikit yang dikagumi di berbagai negara lain yang memiliki hubungan erat dengan Indonesia. Indonesia sebagai salah satu negara terkaya di dunia untuk kategori sumber daya alam memang menjadi perhatian dan jantung dunia. Hal ini juga peran berbagai tokoh yang ikut serta membangun citra Indonesia, seperti tokoh politik, ekonomi, sosial, dan tokoh seni. Ada banyak lagi bibit bibit Indonesia akan mendunia dan menjadi tokoh berpengaruh di Dunia.


Edited : rbnewsroom
Sumber : blogging

Post a Comment

Lagi Hangat